Jumat, 16 Desember 2011

Puisi Untuk Guruku


Wanita itu….
Yaa wanita anggun itu
Ibu Iis Rusmiati namanya
Dengan langkah yang tegap dan sejuntai senyum cantiknya
Berjalan memasuki gerbang berwarna hitam sembari menjinjing buku-buku
Dengan semangat yang menyatu dengan hangatnya sinar mentari
Demi misi utamanya
Untuk mencerdaskan anak didiknya
Yaa dia guruku, guru bahasa inggrisku di SMK
Aku mengenalnya saat dia mengajar di kelas satu
Aku semakin dekat dengannya saat aku mengikuti English-Class
Baru disitulah aku semakin mengenal kepribadiannya
Hangat, murah senyum,kalem
Siapapun yang dekat dengannya pasti merasa nyaman, termasuk aku
Dia bagaikan ibu kedua untukku
Pribadinya yang hangat, ahh begitulah rasanya
Saat aku beranjak ke kelas dua
Aku tak pernah lagi melihatnya, mendengar kabarnya pun tidak
Sampai aku mendengar bahwa beliau sedang dirawat dirumah sakit
Aku terkejut saat aku mendengar bahwa beliau terkena penyakit diabetes dan ginjal
Ya Tuhan,,,
Sungguh kabar amat buruk yang aku dengar
Aku tidak bisa menjenguknya karena dia dirawat dirumah sakit dikampungnya
Hanya surat Al-Fatihah yang bisa kupanjatkan
Agar “Sang Penyembuh Sakit” bisa mengangakat penyakitnya
Satu hari, satu minggu, satu bulan
Ahh tidak ada kabar
Beberapa guru yang aku tanyakan mengatakan bahwa dia sedang koma
Ya Tuhan,, kabar apalagi ini…
Aku hanya bisa terkulai lemas mendengarnya
Hingga pada tanggal 8 Oktober 2008
Kabar duka menyelimuti sekolahku
Guruku tercinta sudah tiada, menghadap Sang Pencipta
Ya Tuhan lemas rasanya dengkul ini
Kepala sekolah, Guru dan kami siswa menangis mendengar berita ini
Kami kehilangan sosok yang hangat disekolah ini
Aku menyesal,aku tidak pernah mengucapkan rasa terimakasih untuknya
Satu tindakan yang amat luar biasa bodoh untukku
Ibu,, aku tau alam kita tidaklah lagi sama
Hanya doa dan harapan dari murid yang mengagumi ini bu
Semoga engkau bahagia disana, bersatu dengan orang-orang mukmin di surga
Senyummu, kehangatanmu, dan jasamu
Akan selalu ku kenang sepanjang hidupku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar