Kamis, 14 Oktober 2010

Tugas Pengantar Komputer 1A

Dewasa ini komputer merupakan barang yang penting untuk setiap manusia. Karena komputer dapat membantu masalah-masalah yang kita hadapi. Saat ini pun kita  tak perlu susah payah untuk mencari berita-berita atau yang sedang terjadi di sekitar kita, cukup derngan mencari di internet kita dapat memperoleh apa yang kita inginkan. Mulai dari berita-berita yang terjadi saat ini, situs jejaring sosial, pengetahuan, dll. Saat ini kita akan membahas manfaat komputer dalam bidang IPTEK.


Manfaat komputer dalam bidang iptek adalah, yaitu pada bidang pengembangan teknologi nuklir. Para ahli nuklir dapat membuat model reaktor nuklir pada layar komputer dan tidak lagi perlu membuat model yang sebenernya. Hal ini juga untuk menghindari biaya yang mahal dan resiko bahaya nulkir, karena nuklir mengandung radiasi yang tinggi. Para ahli kimia juga dapat menggunakan komputer untuk model-model molekul dam melihat reaksi kimia melalui simulasi dalam pencampuran masing-masing molekul.

Ahli geologi menggunakan komputer untuk mempe lajari keadaan tanah serta countur-countur di duatu daerah. Pejalanan ke ruang angkasa yang memerlukan ribuan pekerjaan mendetail sangat dimudahkan debgan bantuan komputer dimana pengawasan dapat dilakukan melalui control di stasiun bumi. Selain itu para peneliti gunung berapi tidak perlu langsung neik ke gunung untuk memantau kegiatan gunung berapi, hanya cukup memantau perkembangannya melaui komputer.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar